Uncategorized

30 Perusahaan Ikuti USM Career Fest

SEMARANG- Sebanyak 30 perusahaan mengikuti USM Career Fest 2019 di Auditorium Ir Widjatmoko USM (4/4). Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor III USM Dr Mochamad Chaerul Latief MSi dilakukan dengan pemotongan pita ini diikuti seribu lebih pendaftar dari para alumni USM maupun kampus lain.

“Kegiatan ini diharapan dapat menjembatani alumni untuk mencari pekerjaan” ungkap Latief.

“Berbagai kegiatan dilakukan mulai dari recruitment, career conseling dari berbagai stand mulai dari BCA, J&T, BPR Jateng, Sinarmas, Multindo, Persada, Transcosmos, Indosat dan masih banyak yang lainnya” sambungnya.

Tidak hanya itu kegiatan yang diselenggaranan oleh USM Carier and Alumni Center (UCAC ) USM ini ada juga culinary festival dari berbagai stand kuiner mulai dari makanan hingga ke minuman yang beraneka ragam. Kemudian ada beauty class dan workshop dari Purbasari, dan music entertainment.

Salah satu peserta Arif Wicaksono dari alumni Teknologi Informsi USM yang datang pada acara kali ini mengaku bahwa acara tersebut sangat membantu sekali dalam mencari pekerjaan bagi alumni yang belum mendapat pekerjaan.
Sementara Adi Bagus juga menyampaikan bahwa acara tersebut menjadi harapan para alumni sehingga dapat menumbuhkan semangat dalam mencari pekerjaan dengan keinginan sesuai passion.

Dalam hal ini Adi sebenarnya ingin membuka lowongan pekerjaan sendiri, sedangkan ia terkendala oleh modal sehingga pekerjaan yang akan ia lamar dijadikan sebagai batu loncatan untuk mengembangkan usaha yang direncanakannya.

Adi menambahkan “saat ini masih perlatan yang dipakai dalam usaha terkadang masih kuno, dan saya mengembangkan lewat teknologi didaerah rumah tinggal saya, contohnya pengrajin dengan cara mengembangkan manajemen menggunakan teknologi”.

Untuk harapan kedepannya diadakan acara tersebut bahwa dalam mencari pekerjaan harus semangat terus meskipun sulit, dan harus dipersiapan materi, dan mental.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top