Fakultas

USM Bantu Korban Banjir di Sayung

SEMARANG– Universitas Semarang (USM) melalui UKM KSR PMI, FOKMI beserta tim PMR MAN 1 Kota Semarang dan KSR PMI UPGRIS memberikan bantuan berupa nasi dan sembako bagi korban banjir di beberapa posko di Desa Kalisari Kecamatan Sayung Demak pada Sabtu (13/2).

Posko yang diberikan bantuan antara lain posko gabungan Ansor NU dan Ormas setempat dukuh Dempel, Posko Kelurahan di Balai Desa Kalisari, Posko dukuh Lengkong, Posko Dukuhan dan Posko Ansor NU tingkat ranting Kecamatan Sayung.

Bantuan dari USM ini merupakan donasi dari masyarakat baik civitas akademiak USM maupun masyarakat umum dan alumni yang peduli terhadap kegiatan sosial ini.

Menurut Rektor USM Andy Kridasusila SE MM bahwa USM memiiliki program USM Peduli Sosial guna membantu masyarakat yang membutuhkan sejak 2011.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tim relawan dari UKM KSR PMIUKM FOKMI beserta tim PMR MAN 1 Kota Semarang dan KSR PMI UPGRIS yang telah menyalurkan bantuan untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimba musibah banjir di Kecamatan Sayung Kabupaten Demak” ungkap Andy.

“Bantuan berupa nasi bungkus di masak di Posko dapur umum USM di masjid Baitur Rasyid USM kemudian didistribusikan ke daerah yang terdampak banjir beserta sembako” tambahnya.

Sebelumnya USM juga mendistribusikan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Muktiharjo Kidul, Tambakdalam, Genuksari Semarang.

To Top