Kemahasiswaan

HMJM USM Gelar Pelatihan Internal

SEMARANG – Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Semarang (HMJM USM) menyelenggarakan pelatihan internal, baru-baru ini.

Kegiatan ini dilakukan secara online dengan platform zoom meeting. Kegiatan ini diikuti 100 peserta dari struktural meliputi ketua umum, wakil ketua, sekretaris, dan bendahara devisi humas, devisi PPSDM, devisi MIBA, dan devisi KWU.

Tema kegiatan ini ”Menyiapkan SDM Organisasi Yang Unggul, Profesional, dan Inovatif Berbasis Kepemimpinan”.

”Tujuan kegiatan ini memberikan bekal dalam menciptakan generasi yang siap menjadi pemimpin yang kreatif dan inovatif untuk dapat menghasilkan kinerja yang maksimal, berpikir rasional, serta memanfaatkan waktu sebaik-baiknya,” kata Ketua HMJM USM, Bhakti Surya Saputra.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Sentot Banjuadji Dhanawangsa, STP (kabag kemahasiswaan dan alumni USM) dan Anna Dian Savitri SPsi MPsi Psikolog.

Menurut Surya, materi dalam kegiatan ini adalah pengembangan SDM organisasi HMJM. Materi ini khususnya untuk setiap devisi agar menjadi SDM yang unggul dan profesional.

”Tujuannya supaya dapat bersikap kritis, berpegang teguh pada tanggung jawab, serta memegang komitmennya dari awal dalam mengikuti organisasi,” tutur Surya.

”Tak hanya dituntut untuk menjadi pemimpin yang memiliki sikap kritis dalam menyelesaikan permasalahan yang ada tetapi juga mempersiapkan diri menghadapi berbagai gejolak tantangan yang ada,” tambah Dosen Psikologi USM, Anna Dian Savitri.

Menurut Ketua Panitia, Shahid Ashari, kegiatan ini diharapkan menjadikan tiap anggota organisasi memiliki kreativitas dan mampu menjadi pemimpin yang unggul di bidangnya.

To Top