Kampus

Bekali Calon Wisudawan, UCAC Hadirkan 4 Pembicara Bergengsi

SEMARANG – Universitas Semarang (USM) Career and Alumni Center menggelar Pembekalan bagi calon wisudawan pada Senin 18 Maret 2019 di Auditorium Ir Widjatmoko USM.

Kegiatan Dibuka oleh Rektor Universitas Semarang, Andy Kridasusila SE MM ini diikuti oleh 1000 lebih peserta yang memadati Auditorium. Dalam sambutannya Andy menyampaikan pentingnya komunikasi sebagai softskill yang dimiliki oleh para calon wisudawan.

“Setiap kreatifitas maupun inovasi apapun dalam dunia kerja memerlukan komunkasi, tanpa komunikasi yangbaik kita tak akan mencapai kesuksesan”ungkapnya.

Berbagai Softskill yang harus dimiliki oleh wisudawan sebagai bekal ke dunia setelah lepas dari dunia perkuliah dikupas tuntas oleh para pembicara yang hadir pada pembekalan kali ini.

Mulai dari Basuki Purwanto – motivator, ex hrd bank swasta, dan trainer sdm, Naiza Rosalia S Sos MSi – founder akademi bicara, H Tri Djoko SH MH – trainer&consultant dan perwakilan dari paguyuban hrd jawa tengah, dan Any Setyarini SE MM dosen & entrepreneur memberikan sharing mengenai proses dari awal meniti karir hingga sampai pada tahap mereka sekarang sudah sukses.

Naiza Rosalia atau yang lebih dikenal Nessa Gozal menyampaikan bahwa pada sebuah kesuksesan dibutuhkan konsistensi, karena konsisten lebih diperlukan dibanding kesempurnaan.

“Consistency is more important than perfection” katanya di dalam sela sela menyampaikan materi.

“Saya sampai sekarang masih sering banget melakukan kesalahan, tapi ga papa ga masalah, yang penting kan konsisten bukan masalah perfect atau tidak” pesannya kepada para calon wisudawan

Begitu pula pesan senada dari Bapak Basuki Purwanto , Bapak H Tri Djoko dan Ibu Ani Setyarini MM yang mengutamakan softskill sebagai bekal kesuksesan mahasiswa di kemudian hari.

“Pandai saja tidak cukup, yang paling penting adalah softskill, punya attitude, dan bisa bersosialisasi dengan lungkungan sekitar” pesan Basuki Purwanto USM kepada para calon wisudawan USM

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top