Kemahasiswaan

Dua Mahasiswa USM Ukir Prestasi di Kejuaraan Taekwondo Internasional di Myanmar

SEMARANG – Dua mahasiswa Universitas Semarang (USM) berhasil mengukir prestasi membanggakan dalam Kejuaraan Taekwondo Internasional di Myanmar, baru-baru ini.

Mereka adalah Dewi Putri Lestari, mahasiswa S1 Manajemen, dan Achmad Nur Syamsoleh, mahasiswa S1 Teknik Sipil.

Kejuaraan yang diselengarakan secara online tersebut, Dewi meraih medali emas untuk kategori speed kick. Sedangkan Nur Syamsoleh meraih medali perunggu dari nomor yang sama.

”Saya berterima kasih atas dukungan dari para pimpinan, dosen dan teman-teman di USM, sehingga saya bisa meraih prestasi yang terbaik. Hasil ini menjadi pemicu saya untuk lebih giat lagi dalam berlatih,” kata Dewi.

Menurut Dewi, meskipun kejuaraan dilaksanakan secara online, jumlah peserta yang ambil bagian cukup banyak antara lain dari Thailand, Malaysia, Myanmar, India, Nepal, Mexico, China, Australia, Philipina, dan Swedia. Dari Indonesia ada perwakilan dojang dari Unnes, Bandung, Yogyakarta, Medan.

”Saingannya memang cukup berat. Namun bermodal semangat yang tinggi, saya bisa meraih juara,” ujar Dewi.

Hal senada diungkapkan Nur Syamsoleh. Menurutnya, dia sudah berusaha maksimal untuk mempersembahkan yang terbaik bagi USM. Namun dia harus mengakui jika lawan-lawan yang dihadapi cukup bagus.

”Saya sudah keras dalam setiap penampilan. Saya tetap bersyukur bisa meraih juara 3. Ke depan, saya akan lebih giat lagi dalam berlatih agar bisa meraih pretasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top