Kampus

Lustrum Ke-7 USM: Tiga Professor USM Jadi Pemateri Kuliah Umum

SEMARANG – Universitas Semarang (USM) akan menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema ”The Role of Law And Psychology In Realizing A Green Economy”, Sabtu (21/5).

Kegiatan ini menghadirkan tiga guru besar USM sebagai pemateri yakni Prof Sudharto P Hadi MES PhD, Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM, serta Prof Dr Dra Hardani Widhiastuti SPsi MM Psikolog.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pascasarjana USM itu dalam rangka memperingati Lustrum Ke-7 USM atau Dies Natalis Ke-35 USM secara online dengan menggunakan platform zoom meeting dengan Meeting ID: 969 1094 9020, serta Passcode: USMJAYA.

”Tujuan kegiatan ini untuk memberikan wawasan kepada peserta mengenai urgensi Green Economy,” kata Ketua Panitia, Dr Indarto SE MSi.

Dia menambahkan, pembangunan ekonomi pada hakikatnya harus berwawasan lingkungan serta mempertimbangkan aspek sustainability sehingga orientasi pembangunan ekonomi lebih berorientasi masa depan untuk diwariskan kepada generasi mendatang.

Kegiatan ini dapat diikuti secara gratis dengan melakukan registrasi di bit.ly/kupascausm. Kegiatan ini akan dibuka oleh Rektor USM Dr Supari ST MT dan dimoderator Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH.

”Kami berharap, kegiatan ini dapat membuat para peserta lebih peka terhadap permasalahan linkungan di sekitar. Selain itu juga dapat melahirkan publikasi penelitian di bidang green economy guna mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan yang lebih manusiawi dengan mempertimbangkan kelestarian lingkungan,” ucap Indarto

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top