Uncategorized

Peringati Hantaru, HMJ PWK USM Bagi – Bagi Tanaman

SEMARANG- Dalam rangka memperingati Hari Tata Ruang Nasional ( Hantaru), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Universitas Semarang (USM) menggelar kegiatan bagi-bagi tanaman ke masyarakat di Kota Lama Semarang pada Sabtu, 19 November 2022.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 60 mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) USM dengan berbagai angkatan mulai dari angkatan 2019, angkatan 2020, angkatan 2021 serta angkatan 2022 berpartisipasi dalam kegiatan bagi – bagi tanaman.

Menurut Ketua Panitia Nadia Syahila  bahwa mahasiswa Perencaan Wilayah dan Kota (PWK) memeriahkan kegiatan tersebut dengan membagikan tanaman yang berjumlah 50 tanaman.

“Kegiatan ini dilakukan dengan cara menyebar di penjuru jalan di Kota Lama, Semarang, dengan adanya kegiatan bagi – bagi tanaman tersebut diharapkan seluruh elemen masyarakat baik dari kalangan muda atau kalangan tua dapat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan kami juga selaku mahasiswa PWK USM berpesan agar selalu melestarikan lingkungan dimulai dari halaman rumah dengan menanam tanaman. Dengan kata lain, adanya peduli terhadap lingkungan dengan menanam satu tanaman sama saja menyelamatkan satu nyawa,” ungkap Nadia Syahila.

Ia menambabhkan bahwa dalam gerakan memperingati Hari Tata Ruang Nasioanl tersebut, banyak masyarakat sekitar yang antusias terhadap kegiatan bagi – bagi tanaman.

“ini bagi – bagi tanaman ya mba, boleh saya minta” ujar salah satu pengunjung dan dengan senang hati, kami Mahasiswa Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) memberikan tanaman tersebut kepada para pengunjung Kota Lama, Semarang,” tambahnya.

Sementara Ketua Program Studi PWK USM  Hendrianto Sundaro S.E.,M.T.H mengatakan kegiatan ini tidak hanya disukai  ibu – ibu saja. Mereka  yang sangat antusias karena adanya kegiatan bagi – bagi tanaman tersebut bahkan pengunjung bapak – bapak turut senang dengan kegiatan tersebut.

“Kegiatan bagi – bagi tanaman ini, mengusung tema “Jahanara” yang diambil dari bahasa sansekerta dan memiliki arti “bunga untuk kehidupan”, ungkap Hendrianto.

Para mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) turut bahagia melihat masyarakat sekitar merasa bahagia atas gerakan tersebut.

Ia berharap semoga dalam memperingati Hari Tata Ruang Nasional nanti kita bisa mengadakan kegiatan lebih dari ini di tahun depan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top