Fakultas

Syalwa Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Indonesia Se-Jateng di USM

SEMARANG – Syalwa Delima Fitriani dari SMA N 5 Semarang keluar sebagai juara 1 dalam Lomba Pidato Bahasa Indonesia Antar-SMA/Sederajat Se-Jawa Tengah pada Selasa (6/9/2022).

Kegiatan yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Semarang (HMJTS FT USM) diadakan dalam rangkaian kegiatan USM Engineering Fair 2022 di Aula Gedung V Prof Ir Joetata Hadihardaja Lantai 6 USM Jl Soekarno-Hatta.

Juara 2 diraih Hanna Azzahra Karunia dari SMA N 12 Semarang. Sedangkan juara 3 diraih Anindya Citra Larashati (SMA N 2 Semarang).

Menurut Ketua HMJTS FT USM, Muhammad Daffa Adi Pangestu, kegiatan mengangkat tema “Dampak Pembangunan Infrastruktur Bagi Masyarakat Indonesia”. Adapun tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan dan mempromosikan USM khususnya Jurusan Teknik Sipil.

”Kami berharap, lomba pidato ini bisa membekali para siswa untuk menjadi orator-orator muda dan calon-calon generasi penerus bangsa yang peduli akan isu-isu sosial yang salah satunya mengenai pembangunan infrastruktur,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top