Fakultas

Tim USM Juara 2 Lomba Krenova Kota Semarang 2022

SEMARANG – Tim USM keluar sebagai juara 2 dalam Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Kota Semarang 2022, baru-baru ini.

Tim USM yang terdiri atas Aditya Pradana, Kamis, dan Adytia tersebut mengankat judul temuan ”Peningkatan Nilai Guna Limbah FABA sebagai Alternatif Bahan Baku Pembuatan Baterai Udara”. Dalam penjurian, tim USM meraih nilai 19.98. Selama lomba, Aditya dkk didampingi dosen pembimbing Satria Pinandita ST MEng.

Juara 1 diraih Tim dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Semarang dengan nilai 20,28. Sedangkan juara 3 diraih tim dari Universitas Diponegoro (Undip) dengan nilai 17,24.

Hasil yang diraih Aditya dkk mendapat apresiasi dari Dekan Fakultas Teknik Universitas Semarang, Dr Purwanto MT.

”Kami ucapkan selamat kepada tim krenova USM yang telah berhasil menjadi juara 2 dalam lomba Krenova yang diadakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Semarang. Semoga hasil ini bisa memacu semangat mahasiswa lain untuk mengukir prestasi,” katanya.

Dalam lomba tersebut, tim krenova Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Semarang diwakili Aziza Ilmi Fikri, Al Daffa Dwi Prayoga dan Dian Rizki Pratama. Mereka mengangkat temuan ”Hemogoblin Meter Menggunakan Metode Sahli Berbasis Arduino Mega”.

Adapun tim krenova Undip yang diwakili Apriyani Nurul Hidayah, Ariya Permana Putra, dan Reynold Valentino Silvester mengangkat temuan ”Slow Maturation Box:Alat Penunda Kematangan Buah Menggunakan Oksidator Kalium Permanganat (KMnO4) melalui Sistem Deteksi Warna dengan Sensor Tcs3200”.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top