Kemahasiswaan

UCAC USM Akan Gelar Intensive Career Preparation

SEMARANG – USM Career and Alumni Center (UCAC) akan menggelar Intensive Career Preparation (ICP) pada akhir April ini di kampus USM Jl Soekarno-Hatta.

Ketua UCAC, Tiasa Adimagistra ST MPWK mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan inovasi dalam menggelar ICP tahun ini.

”ICP sekarang tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, tetapi tentunya akan semakin berinovasi dalam hal memberikan sharing peningkatan softskill untuk mahasiswa dan juga alumni, terutama untuk menjawab tantangan mencari pekerjaan,” kata Tiasa.

Dia mengatakan, pihaknya tidak hanya memperhatikan input, tapi juga output yang merupakan produk dari Perguruan Tinggi.

”Kami telah menjalin kerja sama dengan banyak mitra perusahaan. Kami berharap, para lulusan USM nantinya bisa diterima bekerja di sejumlah perusahaan besar di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Menurutnya, ICP nanti akan semakin berinovasi dalam hal memberikan sharing peningkatan softskill untuk mahasiswa dan juga alumni, terutama untuk menjawab tantangan mencari pekerjaan.

”Beberapa program yang kami lakukan adalah memperkuat kerja sama dengan perusahaan perusahaan yang sudah berinovasi dalam teknologi, salah satunya Kinobi, yang berfokus pada pengembangan sistem informasi pembuatan CV berbasis ATS yang sekarang sudah digunakan oleh perusahaan perusahaan dalam sistem perekrutan karyawan,” jelasnya.

Tiasa berharap, peran UCAC kepada mahasiswa dan alumni USM bisa sejalan dan diaplikasikan ke dunia nyata selepas bangku perkuliahan dan selaras dengan perkembangan teknologi dan zaman menuju industry 5.

”Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai UCAC bisa langsung ke Instagram @usm_ucac,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top