Kampus

USM-Pemkot Semarang Kerja Sama Tingkatkan Kualitas SDM

SEMARANG – Universitas Semarang (USM) dan Pemerintah Kota Semarang menjalin kerja sama di bidang Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada Kamis, 1 September 2022. Naskah kerja sama ditandatangani oleh Rektor USM, Dr Supari ST MT dan Wali Kota Semarang Dr Hendrar Prihadi di ruang Teleconference lantai 8 Gedung Menara Prof Dr Muladi SH USM Jl Soekarno-Hatta.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto P Had MES PhD, Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU, dan civitas akademika USM.

Hendi -panggilan akrab Hendrar Prihadi mengatakan, selama ini banyak kegiatan yang sudah dilakukan antara Pemkot Semarang dan USM. Kesepakatan kerja sama ini merupakan sinergi antara kota dan institusi pendidikan untuk saling mengisi satu sama lain dengan kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Semarang maupun civitas akademika USM.

“Saya berharap, kerja sama ini akan menjadikan Kota Semarang sebagai salah satu kota dengan kualitas sumber daya dan kualitas hidup terbaik di Indonesia. Kolaborasi dengan berbagai stakeholder seperti USM adalah salah satu cara memajukan Kota Semarang,” ujar Hendi.

Sementara itu, Rektor USM mengatakan, USM merupakan unsur dari Kota Semarang sehingga setiap kegiatan yang dilakukan USM adalah bentuk dukungan kepada Kota Semarang.

“Terkait bidang pendidikan, USM dapat dijadikan laboratorium Kota Semarang untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia, riset dan juga pengabdian masyarakat. MoU ini menjadi penanda dimulainya dukungan USM terhadap program kerja wali Kota Semarang untuk peningkatan kota dan juga masyarakat kota Semarang,” kata Supari.

“Kerja sama yang meliputi bidang penelitian, pengabdian, dan tentunya pengajaran yang akan dilakukan bersama-sama saling mendukung satu sama lain antara USM dan Pemkot Semarang. Tujuan dari kesepakatan kerja sama ini adalah untuk bersama-sama meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top