Kemahasiswaan

USM Raih Dua Emas di Kejuaraan Bulu Tngkis UNY Open 2022

SEMARANG – Universitas Semarang (USM) meraih dua medali emas dan dua perunggu dalam Kejuaraan Bulu Tangkis UNY Open 2022 di GOR UNY Yogyakarta yang berakhir Sabtu (17/9/2022).

Dua medali emas diraih dari nomor ganda campuran, Ivan Adicahyono/Jovika Vandaria Ester dan nomor ganda putri Debora Pungky/Jovika Vandaria Ester. Adapun dua perunggu disumbangkan Dimas Satria Aji/Hafiz Nur Adila (ganda putra) dan Fanisha Gea/Ferdian Aljri Bediona (ganda campuran).

Pasangan Ivan/Jovika meraih tempat terhormat setelah di final melibas pasangan tuan rumah, Indra PutraWirawan/Putri Andini Wahyuningrum dengan skor 22-20,19-21,23-21.

Sedangkan Debora/Jovika, di final menundukkan Alfira/Khusnul dari UNS Solo dengan skor 21-18,21-10.

Kejuaraan diikuti sejumlah perguruan tinggi di Inbdonesia antara lain UNS Solo, UNJ Jakarta, UNY Yogyakarta, USM, UGM, Unesa Surabaya, UII, UIN Walisongo, Unitomo, UMP Purwokerto, dan UPI Bandung.

Pelatih USM, Alfa Vivianita mengatakan, hasil dua emas sesuai target. Dia mengapresiasi perjuangan para atletnya hingga bisa meraih prestasi yang membanggakan.

”Perjuangan para atlet luar biasa. Saya bangga mereka. Semoga ke depan, mereka bisa berprestasi lagi membawa nama harum USM di event nasional,” katanya.

Menurutnya, seusai mengikuti UNY Open ini, pihaknya akan menyiapkan atlet ke Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas). Dia telah menyiapkan program untuk bisa meraih prestasi yang terbaik di Pomnas nanti.

”Ivan/Jovika lolos ke Pomnas. Saya berharap, mereka tetap semangat berlatih agar di Pomnas nanti bisa mempersembahkan hasil yang membanggakan USM,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top