Fakultas

Tim PKM Fak Psikologi Gelar Pengabdian di Panti Asuhan

SEMARANG- Tim Pengabdian kepada Masyarakat Fakultas Psikologi Universitas Semarang melaksanakan pengabdian di Panti asuhan Bunyanun Marsus Indonesia yang beramalamatkan Jl. Sambiroto, RT.02/RW.05, Kedungmundu, Kec. Tembalang, Kota Semarang. Pada tanggal 9 – 10 Agustus 2020.

Pelaksanaan kegiatan oleh Martha Kurnia Asih, S.Psi., M.Si dan Sri Widyawati, S.Psi., M.Si., psikolog. Tujuan pengabdian adalah supaya anak didik panti mampu mengenali minat dan bakat diri sehingga dapat membuat pilihan yang terkait dengan bidang pekerjaan saat terjun di masyarakat.

Metode yang digunakan dalam kegiatan pengabdian ini adalah dengan memberikan pemeriksaan psikologis berupa tes minat bakat untuk mendapatkan profil dan informasi akurat mengenai minat dan bakat dari anak didik panti. Peserta dalam pengabdian sebanyak 15 orang yakni anak didik kelas VIII sampai kelas XII baik laki-laki maupun perempuan.

Hasil dari pemeriksaan psikologis akan di jelaskan kepada masing-masing anak didik dengan memberikan informasi dan motivasi kepada peserta didik untuk membuat pilihan yang terkait dengan bidang pekerjaan saat terjun di masyarakat.

 

To Top