Kemahasiswaan

Dua Mahasiswa USM Lolos Djarum Beasiswa Plus 2022

SEMARANG – Dua Mahasiswa Universitas Semarang (USM) lolos Djarum Beasiswa Plus 2022. Mereka adalah Zhafira Alya Bintari Putri, mahasiswa Fakultas Teknik dan Informatika dan Nadya Yumna Shella Anggraini yang saat menjadi mahasiswa Fakultas Psikologi.

Zhafira mengucapkan terima kasih kepada USM yang telah memfasilitasi dalam kelengkapan administrasi.

”Bagi saya, kesempatan ini sangat berharga. Semoga kesempatan seperti ini dapat dirasakan langsung oleh teman-teman USM di kemudian hari,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk bisa lolos mendapatkan beasiswa melalui proses yang membutuhkan ketelitian dan kesabaran.

”Berkas yang perlu dilengkapi mulai dari form pendaftaran online, pasfoto berwarna 4×6 memakai jaket almameter, fotokopi kartu tanda mahasiswa, transkrip nilai sampai dengan semester III, surat keterangan aktif berorganisasi, surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain, dan fotokopi sertifikat kepanitiaan/prestasi. Saya sudah penuhi semua berkas tersebut dan sudah saya kumpulkan di Kantor Djarum di Jl Pandean Lamper IV Nomor 16, Semarang,” ungkapnya.

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Juanidi SHI MH mengatakan, beasiswa Djarum merupakan kerja sama dengan USM. Dalam proses seleksinya terbuka bukan sistem kuota. Artinya, mahasiswa USM bersaing dengan mahasiswa perguruan tinggi lain untuk mendapatkan beasiswa tersebut dan semua proses seleksi sepenuhnya ada di pihak Djarum.

”Kami berharap, untuk penerima beasiswa kategori apa pun sekitar 22.000 mahasiswa dengan adanya beasiswa ini dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa, baik dari segi ekonomi maupun segi keilmuan. Kontribusi mahasiswa penerima beasiswa kepada USM yaitu bertanggung jawab dengan cara mengisi kegiatan kemahasiswaan,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top