Kampus

Hendi Ikut Hijaukan Kampus USM

SEMARANG – Wali Kota Semarang, Dr Hendrar Prihadi SE MM melakukan penanaman bibit Pohon Jambu dan Peer di Taman USM di samping Gedung Prof Dr Muladi SH pada Rabu (31/8/2022).

Penanaman tersebut dilakukan bersama Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto P Had MES PhD, anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Hj Kesi Widjajanti SE MM, dan Rektor USM Dr Supari ST MT.

Hendi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi masyarakat agar ikut melakukan penghijauan.

“Saya ikut menanam di sini untuk memotivasi agar semua orang tergerak untuk menanam dan terus melakukan penghijauan, khususnya buah-buahan,” kata Hendi.

Hendi menambahkan, dengan adanya penanaman bibit-bibit pohon di lingkungan USM memberikan suasana menjadi lebih teduh. ”Buahnya juga dapat dipetik untuk di makan, karena dengan menanam ada multiflier ekonomi, untuk menyimpan air, untuk mengurangi panas, dan untuk dipetik buahnya,” ungkap Hendi.

Dia berharap, warga termotivasi menanam pohon seperti yang dilakukan USM, sehingga Kota Semarang jadi ijo royo royo, sejuk dan segar udaranya. ”Masyarakat jadi sehat walafiat,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top