Entertainment

HMJ Akutansi USM Gelar Kegiatan ACTION

Semarang – Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Semarang pada 24-27 Agustus 2022 menyelenggarakan kegiatan ACTION (Accounting Smart Competition) 2022.

ACTION 2022 merupakan salah satu program kerja yang bertujuan untuk memperkenalkan Jurusan Akuntansi kepada khalayak umum, khususnya Siswa/i SMA/SMK/MA sederjat.

Program kerja ACTION 2022 ini dilaksanakan setiap tahun dengan konsep yang berbeda. Konsep ACTION 2022 dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini, ACTION 2022 dilaksanakan dengan dua rangkaian acara yaitu Economics Competition dan A-Talk.

Baca juga : KAMPUS Universitas Semarang Gelar International Conference on SDGs, Hadirkan 3 Pembicara Asia-Pasifik

Adapun 14 TIM yang mengikuti Economics Competition tersebut yang berasal dari 10 sekolah dan yang berhasil meraih juara satu pada competition tersebut adalah SMAN 2 Semarang yang diketuai oleh Rahmadani Rahra Raudya dan beranggotakan Raida Maylina Nugraheni dan Archadia Massayu Paleva.

Pada pembukaan Economics Competition, ketua panitia, Fairuz Salsabila Tsabita dalam sambutannya berpesan kepada peserta competition bahwa kegiatan ACTION 2022 ini jangan dijadikan sebagai ajang kompetisi saja melainkan juga sebagai wadah untuk peserta dalam menimba pengetahuan sebanyak mungkin.

“Harapannya kegiatan ACTION 2022 bukan hanya ajang kompetisi tetapi kegiatan ini dapat memberikan kebermanfaatan dan mampu menambah wawasan untuk para peserta”, ungkapnya.

Pada kegiatan A-Talk Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi, Develina Pramesthi Dewi dalam sambutannya berharap bahwa kegiatan tersebut dapat menambah wawasan bagi peserta dalam Jurusan Akuntansi itu sendiri.

“Kami berharap dengan adanya A-Talk ini, dapat memberikan wawasan lebih bagi teman-teman tentang apa sih Jurusan Akuntansi itu dan bagaimana Jurusan Akuntansi di Universitas Semarang tercinta ini”, pungkasnya.

Baca juga : USM Taklukkan Romeo 7-1

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top