Kampus

Kecamatan Pedurungan Sambut Hangat KKN Mahasiswa USM

Semarang – Langit yang cerah seakan mendukung kegiatan yang sudah direncanakan di Kecamatan Pedurungan kemarin, kegiatan dilaksanakan Rabu 3 November 2022.

Dalam rangka kunjungan mahasiswa yang melaksanakan survey lapangan lokasi KKN agar semakin tepat sasaran dalam melaksanakan program kerja yang akan dibuat selama pelaksanaan KKN nanti.

Dengan mengenakan jas almameter kebanggaan Universitas Semarang dan di bimbing oleh Supervisi bernama Ibu Nur Fithriani F C, S.T., M.T., yang mana beliau merupakan seorang Dosen dari Fakuktas Teknik Sipil di Universitas Semarang.

Sambutan hangat dari bapak Sekretaris Camat Ir. Suharyono dengan suasana ruang pertemuan terasa santai membicarakan potensi di Kecamatan Pedurungan.

“Adapun tema khusus dari USM sendiri memang lebih untuk pemberdayaan masyarakat, untuk kegiatan khusus memang tidak ada. Kami lebih mengikuti apa yang dibutuhkan dari kecamatan” jelas Supervisi.

“Saat ini, yang banyak membutuhkan perhatian di wilayah Kecamatan Pedurungan adalah dalam bidang Kesos (Kesehatan Sosial), yaitu stanting.

Salah satu faktor penyebab stanting adalah kurangnya asupan gizi. Sementara Pemerintah Kota, belum menimbang untuk suport dana, sehingga kemudian ada yang namanya SI BENING (Semua Ikut Bergerak Bersama Menangani Stanting)”, Ungkap Bp. Ir. Suharyono, selaku Sekcam Pedurungan.

Rajasha, salah satu mahasiswa yang menjadi Ketua dari Koordinasi Kecamatan Pedurungan menangkap penjelasan yang dipaparkan oleh Pak Sekcam,

“Saya mempunyai pandangan mengenai proker kelompok yang akan kita jalankan,mengarah ke bidang ekonomi, yang mana kami akan menciptakan sesuatu yang bisa berlaku untuk jangka waktu panjang, dan nantinya akan tetap berjalan dan bisa diteruskan walaupun kami sudah tidak lagi KKN disini”, Ungkapnya.

“Kalau sekarang dalam bidang ekonomi yang sedang kita tangani adalah program kesos, ada UMKM.

Kalau di Kota Semarang ada sebutannya GERAI KOPIMI (Gerakan Masyarakat Koperasi dan UMKM Semarang Indonesia)”, Tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top