Fakultas

Konser Musik Akustik Ramaikan Diskusi Publik BEM USM

SEMARANG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Univesitas Semarang (USM) akan menyelenggarakan Diskusi Publik Bersama Fakultas Hukum, Minggu 15 Mei 2022 pukul 15.00 WIB.

Kegiatan ini adalah kerja sama Forum Intelektual Muda (FIM) dan komunitas literasi yang ada di USM. Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah ”Kebebasan Menyatakan Pendapat dalam Demokrasi”. Kegiatan ini dilakukan secara offline di Gazebo Taman USM.

”Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh pada 17 Mei,” kata Direktur FIM dan Literasi, Daffa Rachman.
”Kegiatan ini diharapkan dapat terus ada di setiap tahunnya, sehingga budaya literasi di lingkungan USM dapat lestari,” taandas Daffa.

Dia mengatakan, diskusi publik ini merupakan pra acara menuju puncak acara yang akan diisi antara lain pameran karya, konser musik akustik, serta diskusi yang akan diselenggarakan pada 17 Mei 2022.
Pemantik pada kegiatan ini adalah Gubernur BEM Fakultas Hukum (FH) USM yaitu Mutiara Apriliani.

”Festival literasi tidak lain adalah wadah untuk menyalurkan karya, menumbuhkan minat mahasiswa dalam berliterasi dan budaya diskusi di kalangan mahasiswa itu sendiri,” ungkap Mutiara.

Kegiatan ini akan dimoderatori oleh Kepala Departemen Hukum dan Sosial Politik (Sospol) BEM FH USM,Prasetya Bhara Kusuma.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top