Fakultas

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Ajarkan Menjadi Konten Kreator yang Positif

Semarang – SMA Mardisiswa menjadi sasaran selanjutnya bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi yang mengambil mata kuliah Manajemen Public Relation untuk memperkenalkan apa itu Content Creative. Mahasiswa yang terjun langsung ke sekolah tersebut berjumlah 6 orang.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi USM ini  membawakan materi tentang bagaimana menjadi Konten Kreator yang positif dalam membuat konten.

Menurut penuturan dari Fatimah Zahra selaku anggota pelaksanaan kampanye ini dilakukan untuk memperkenalkan kepada siswa-siswi SMA bagaimana cara menjadi konten kreator yang baik dan dapat menghasilkan karya yang positif dan bermutu, kampanye ini juga untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mengembangkan kreatifitas siswa-siswi dalam membuat suatu konten.

Dari hasil kampanye yang dihadiri sekitar 30-an siswa ini, mereka sangat antusias dengan kedatangan para mahasiswa USM ke sekolah mereka namun belum ada satupun siswa-siswi yang mempunyai akun youtube. Alasan para siswa siswi ini belum mempunyai akun karena tidak tau apa yang harus dilakukan untuk konten yang akan dibuat walau begitu seusai materi disampaikan banyak siswa yang bertanya apa yang harus dilakukan untuk awal menjadi konten kreator.

Dalam kampanye ini tidak hanya mengajarkan bagaimana cara untuk membuat konten youtube saja, konten kreatif di Instagram juga tak luput dari pembahasan agar siswa mengetahui apa saja yang harus dilakukan dan membuka wawasan mereka tentang kreatifitas.
Kampanye yang dilaksanakan oleh mahasiswa ilmu komunikasi USM semester 6 ini diharapkan mampu untuk menarik minat siswa Mardisiswa untuk melanjutkan pendidikan ke USM karena di USM banyak sekali wadah untuk menampung kreatifitas mahasiswanya.

To Top