Kemahasiswaan

Mahasiswa USM Juara 1 Taekwondo Pomprov

SEMARANG – Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM), Jihan Amira Mutia Azzahra keluar sebagai juara 1 dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) cabor taekwondo di nomor under 57 kg putri, yang berlangsung di Udinus, baru-baru ini.

Kegiatan yang digelar oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) tersebut adalah ajang seleksi untuk menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).

”Saya bangga atas prestasi yang diraih Jihan, Ahmad, Eka, dan Frida pada Pomprov ini. Saya berharap, Jihan akan terus berlatih untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti Pekan Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Padang, Sumatera Barat tahun ini,” kata Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH.

Sementara itu, Jihan mengucapkan terima kasih kepada USM yang telah mendukung sehingga bisa meraih prestasi di Pomprov.

Dia mengatakan, prestasi yang diraih di Pomprov tersebut tidak lepas dari usaha keras dalam berlatih.

Selain latihan teknik, dia juga latihan fisik dan menjaga mental untuk menghadapi pertandingan di Pomprov.

”Hasil ini membuat saya lebih giat lagi dalam berlatih, khususnya persiapan menghadapi Pomnas mendatang. Di Pomnas nanti, saya akan berusaha maksimal untuk bisa mengharumkan nama USM,” ungkapnya.

Selain Jihan, sukses serupa juga diraih, Ahmad Najib Chairuddin yang meraih juara 2 under 68 kg putra, Eka Iztianah Dewi (juara 3 over 73 kg putri, dan Frida Anindya Ningtyas (juara 3 under 46 kg putri). Ketiga mahasiswa tersebut saat ini menempuh pendidikan di Fakultas Hukum (FH) USM.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top