Kampus

USM Gelar Lomba Lari 10K Berhadiah Rp 35 Juta

SEMARANG – Lomba lari 10K Universitas Semarang (USM) akan digelar pada 30 Oktober 2022 dengan berhadiah total Rp 35 juta.

Ketua Panitia Lomba Lari USM 10K, Dr Drs Kukuh Sudarmanto SSos SH MH MM menyatakan, hadiah lomba lari tersebut untuk juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1 sampai 3 masing-masing kategori. Kegiatan memperlombakan dua kategori yakni kategori pelajar dan umum. Panitia juga menyediakan doorprize menarik.

”Hasil rapat koordinasi panitia dengan pimpinan USM diputuskan hadiah totap Rp 35 juta untuk juara 1,2,3 dan juara harapan 1,2,dan 3. Pendaftaran sudah dibuka hingga 28 Oktober 2022 melalui link: bit.ly/USMSMNRUN10K atau hubungi Agus 0813325140071,Ferdy 089623711558, Gigih 085161008014. Kegiatan akan dimeriahkan Cong Rock 17,” ungkap Kukuh.

Menurutnya, lomba yang dimulai pukul 06.00 itu akan mengambil rute USM – Citarum – Agus Salim – Johar – Jalan Pemuda – Lawangsewu – Tugu Muda – Museum Mandala Bakti – Imam Bonjol – Stasiun Poncol – Jembatan Berok – Kota Lama Semarang.

Untuk kategori umum adalah wisatawan asing, wisatawan domestik, mahasiswa atau pelajar. Sedangkan kategori pelajar yakni pelajar usia 12-17 tahun. Jarak tempuh yang dilombakan 10 kilometer.

”Jarak tempuh untuk kedua kategori tersebut adalah 10 kilometer,” ungkapnya.

Sementara Pembina Yayasan Alumni Undip, Ir Soeharsojo, IPU mengatakan, lomba lari USM 10K patut disyukuri karena bisa digelar kembali, setelah bersama-bersama berjuang menghadapi pandemi covid 19.

“Kita harus bersyukur karena bisa mengadakan kegiatan seperti ini lagi, setelah dua tahun menghadapi pandemi covid 19. Selain itu kita juga harus bangga karena setelah pandemi perekonomian Indonesia kembali naik,” ucapnya.

Soeharsojo mengungkapkan, tujuan kegiatan ini untuk mendukung sektor pariwisata di Kota Semarang dan memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, dan membantu sektor pariwisata di Kota Semarang. Kegiatan ini juga sebagai bentuk memperingati Hari Olahraga Nasional yang diperingati setiap 9 September. Selanjutnya setelah 100 meter dari Lawang Sewu, nantinya akan ada festival ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor USM, Dr. Supari, ST, MT mengatakan, Progam studi pariwisata USM akan membantu lomba lari USM 10K.

“Di USM ini ada progam studi Pariwisata, yang nantinya juga akan membantu berlangsungnya USM 10K, karena kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk mendukung sektor pariwisata di Kota Semarang. Terkait pariwisata diambil tiga destinasi yakni, Mandala Bakti, Lawang Sewu, dan Kota Lama,” ucapnya.

Lomba lari USM 10K dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, untuk mengingatkan kepada generasi muda, semangat untuk membangun persatuan dan kesatuan di Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top