Pengabdian

Manfaatkan Aplikasi Canva Sebagai Media Pembelajaran Matematika Bernuansa Islami

Posted on

SEMARANG– Dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) Yulinda Kusumaningrum, S.Pd., M.Pd. beserta tim pengabdian kepada masyarakat yang terdiri dari Charis Maulana, S.Pd., M.Pd. dan M. Dliya’ Ulami’, S.Pd.I, M.Pd.I. menggelar pemanfaatkan aplikasi Canva sebagai media pembelajaran matematika bernuansa islamidi SD Islam Al Fajar Semarang pada Rabu, 25 oktober 2023.

Menurt Yulinda Kusumaningrum bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memanfaatkan platform Canva sebagai media pembelajaran matematika Islami untuk guru-guru SD Islam Al Fajar.

 

“Canva sebagai alat untuk pembelajaran matematika Islami memiliki banyak potensi dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran. Guru-guru SD Islam Al Fajar, yang menjadi sasaran kegiatan, memiliki peluang untuk mengembangkan materi pembelajaran matematika Islami yang lebih menarik dan interaktif,” ungkap Yulinda Kusumaningrum.

Yuli Rahmawati, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SD Islam Al Fajar, mengungkapkan apresiasi atas inisiatif dari Dosen Universitas Semarang ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada tim pengabdian kepada masyarakat yang telah memberikan bimbingan dan pelatihan kepada guru-guru kami. Dengan Canva, kami berharap pembelajaran matematika Islami dapat lebih menarik dan efektif,” kata Yuli Rahmawati.

Kegiatan ini berlangsung di SD Islam Al Fajar Semarang dengan antusiasme yang tinggi. Guru-guru SD Islam Al Fajar aktif mengikuti pelatihan dan pembimbingan yang diberikan oleh tim pengabdian kepada masyarakat. Mereka belajar cara menggunakan Canva untuk membuat materi pembelajaran yang lebih kreatif dan relevan.

Pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan akan membawa dampak positif dalam peningkatan kualitas pembelajaran matematika Islami di SD Islam Al Fajar Semarang. Tim pengabdian kepada masyarakat siap untuk terus memberikan dukungan dan bimbingan dalam upaya pemanfaatan Canva dalam konteks pendidikan.

Most Popular

Exit mobile version