Fakultas

Tim PKM FE USM Beri Pelatihan Harga Pokok Penjualan kepada UMKM di Kelurahan Ngresep

Posted on

SEMARANG – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Semarang (USM) memberikan pelatihan Harga Pokok Penjualan bagi UMKM di Aula Kelurahan Ngesrep Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, pada Selasa (24/5).

Tim pengabdian yang diketuai oleh Fredericho Mego Sundoro SE MEcDev ini, memiliki dua anggota Windasari Rachmawati SE MM dan Dr Abdul Karim SE Msi Akt CA.

Tim Pengabdian Masyarakat USM ini, menyampaikan materi Pembuatan Buku Kas dan Perhitungan Harga Pokok Penjualan.

Ketua Tim PKM FE Fredericho Mego Sundoro SE MEcDev berharap, dari pelatihan ini, pemilik UMKM di Kelurahan Ngesrep Kecamatan Banyumanik mengetahui keuntungan dan harga penjualan produknya.

“Dengan mengetahui kedua hal tersebut, diharapkan pemilik UMKM di kelurahan Ngesrep Kecamatan Banyumanik mengetahui keuntungan dan harga penjualan produknya,” ujar Fredericho.

Fredericho juga mengatakan, para peserta sangat tertarik dengan pelatihan ini, hal ini terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari peserta, dalam Perhitungan Harga Pokok Produksi.

“Peserta juga menginginkan kegiatan lanjutan untuk pendalaman pelatihan dalam perhitungan harga pokok produksi ,” tandasnya.

Dalam PKM ini, melibatkan dua mahasiswa FE Universitas Semarang (USM) yaitu Khairiana Nur Hania dan Nurul Hidayah.

Para mahasiswa tersebut berpartisipasi dengan mempersiapkan komponen-komponen pelatihan serta memberikan pengetahuan mengenai bagaimana proses perhitungan Harga Pokok Penjualan kepada Ibu PKK Kelurahan Ngesrep dan para pelaku UMKM dengan baik.

Most Popular

Exit mobile version