Kemahasiswaan

144 Mahasiswa USM Ikuti Musker

SEMARANG- Sebanyak 144 mahasiswa Universitas Semarang (USM) yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa (Orma) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) mengikuti Musyawarah Kerja (Musker) di Wisma Bukit Soka Salatiga pada 22 s.d 24 Agustus 2019.

Mereka membahas aturan dan arah kebijakan di bidang kemahasiswaan USM untuk setahun kedepan serta anggaran masing-masing organisasi.

Kegiatan yang dihadiri para dekan, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III serta pejabat struktural ini dibuka oleh Rektor USM Andy Kridasusila SE MM.

Dalam sambutannya Andy mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah mengaharumkan nama USM melalui kegiatan kemahasiswaan.

“USM berterima kasih dan mengapresiasi para mahasiswa yang selama ini aktif dalam kegiatan dan mengaharumkan nama USM melalui prestasi yang telah ditorehkan baik nasional maupun internasional” ungkap Andy.

“Kemarin USM juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan pemerintah Kota Semarang dan kami bangga ternyata dua protokloer Walikota juga alumni USM, dan alumni USM patut dibanggakan yang dulunya aktif di kegiatan mahasiswa” tambah Andy.

Mantan Wakil Rektor II ini juga menambahkan bahwa mahasiswa  yang memiliki kompetensi dan soft skill bisa mebantu memajukan USM melalui aktifitas dibidang kemahasiswaan, bahkan bulan Sepetember yang akan datang sebanyak 20 mahasiswa USM akan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) mewakili Jateng di DKI Jakarta setelah melalui seleksi yang ketat di tingkat Jawa Tengah.

“Sinergi civitas akademika baik dosen, mahasiswa maupun karyawan sangat diperlukan untuk kemajuan bersama baik melalui kegiatan akademik maupun non akadmeik” tambahya.

Kedepan USM juga akan melibatkan siswa siswi SMA bersama mahasiswa USM untuk tampil pentas seni di taman Indonesai Kaya Semarang sebagai wujud sinergi USM dengan masyarakat.

Selain itu Andy juga berpesan kepada mahasiswa USM untuk menjaga NKRI, Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, dan Bhineka tunggal ika.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top