Fakultas

Tingkatkan SDM, Fakultas Psikologi USM Gelar Workshop

SEMARANG- Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) menggelar Workshop bagi dosen.

Kegiatan yang menghadirkan narasumber dari Universitas Airlangga  Dr Wiwin Hendriani SPsi MSi ini mengupas tentang pemahaman metodologi penelitian kualitatif bagi dosen. Selian itu panitia juga menggelar workshop Tenaga Kependidikan  (Tendik) dengan tema Team Building dengan Narasumber Fachrudin Arif SPsi MSi dan sekaligus Rapat Kerja tahun akademik 2018-2019.

“Kegiatan tersebut merupakan upaya yang dilakukan oleh fakultas Psikologi USM untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan juga kualitas kerja di lingkungan  fakultas Psikologi USM” ungkap dekan fakultas psikologi Dr Rini Sugiarti Spsi  MSi Psikolog

Rini menambhakan workshop ini bertujuan  untuk meningkatkan kulaitas Tridharma dosen sehingga para dosen dapat meningkatkan kemampuan dalam menulis penelitian kualitatif dan meningkatkan kemampuan membimbing mahasiswa mengerjakan skripsi.

“Dengan workshop ini juga diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan sebagai upaya memfasilitasi pengembangan sumberdaya manusia di Fakultas Psikologi USM sehingga ke depan  menjadi semakin baik dan berkualitas” tambahnya.

Sementara  Dr Wiwin Hendriani yang merupakan Ketua Program studi S3 Psikologi fakultas Psikologi Universitas Airlangga Surabaya menyampaikan bahwa selain memahami metodologi penelitian kualitatif secara teoritis, dosen harus banyak melakukan penelitian sehingga kemampuan menulis ilmiah akan semakin terasah.

“Dengan bertambahnya ilmu dan pemahaman mengenai metodologi  penelitian kualitatif, diharapkan kegiatan penelitian dan pengabdian akan semakin lancar menghasilkan penelitian-penelitian baru dan pengabdian-pengabdian yang semakin berkualitas bagi pengembangan ilmu psikologi dan bagi masyarakat” ungkap Wiwin.

Adapun workshop Tim Building bagi tendik diadakan sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan Fakultas Psikologi USM kepada mahasiswa dan seluruh pengguna jasa Fakultas Psikologi USM. Seluruh tendik diajarkan sikap pelayanan yang baik dan kesatuan hati dalam bekerja.

Narasumber Fachrudin Arif menyampaikan tiga hal utama dalam pelayanan yaitu senyum, sapa dan salam (3S).

“Melalui 3S senyum, salam, dan sapa orang merasa nyaman dan dihargai, sehingga kunci dari pelayanan adalah 3S” ungkap Fachrudin

To Top