Kemahasiswaan

Dr Junadi : USM Kampus yang Berkualitas dan Menjaga Kualitas

SEMARANG – Kemahasiswaan Universitas Semarang (USM) menggelar Ngobrol Bareng Atlet USM, Alfeandra Dewangga (Atlet sepakbola Timnas Indonesia dan PSIS Semarang) dan Christian Adinata (Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia) dengan tema “Kreatifitas Mahasiswa USM Membangun Bangsa” melalui zoom meeting pada Selasa (8/9).

Dalam sambutannya Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengharapkan, dari kedua atlet ini dapat menarik minat rekan-rekan yang baru lulus SMA/SMK untuk menempuh pendidikan tinggi di Universitas Semarang (USM).

“Dua atlet ini tentunya menjadi headline kita pada kesempatan kali ini. Sejauh mana, para atlet kuliah di USM dan bagaimana USM mengelola mereka, sehingga kemudian rekan-rekan yang baru lulus SMA/SMK bisa tertarik dengan kita punya atlet, yang membuat mereka mendaftar kuliah di USM,” harap Dr Junaidi.

Dr Junaidi mengatakan bahwa USM adalah kampus yang berkualitas karena mampu mengelola para mahasiswa yang menjadi atlet sehingga mampun menorehkan prestasi bagi USM dan Negara Indonesia.

“Karena tentunya dengan pengelolaan yang bagus para atlet yang memiliki prestasi gemilang menjadi cermin bahwa usm ini bukan kampus yang biasa-biasa saja tetapi benar-benar kampus yang berkualitas dan menjaga kualitas, ini menjadi salah satu poin penting,” ucap Wakil Rektor III USM.

Wakil Rektor III USM berharap setelah acara diskusi secara online, akan diadakan diskusi secara langsung dengan dua atlet tersebut.

“Saya hanya menyampaikan sedikit sambutan, silahkan nanti dilanjutkan diskusi dengan dewangga dan christian, mungkin acara ini hanya satu kali saja namun tentunya akan kita tambahkan kedepanya dengan membuat pertemuan langsung dengan mereka, karena tentunya mereka pasti akan berkunjung ke USM saat mereka pulang atau berkunjung ke semarang,” pungkas Dr Junaidi.

Setelah sambutan Wakil Rektor III USM, acara ini dilanjutkan dengan tanya jawab dari peserta untuk Alfeandra Dewangga dan Christian Adinata. jumlah peserta pada acara tersebut hampir mencapai seribu orang dari berbagai kalangan.

 

To Top