Kampus

Pembekalan Calon Wisudawan USM, Ketum Hipmi Jateng: Dalam Berbisnis Jangan Ada Kata Menyerah

SEMARANG – Ketua Umum Badan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Jateng, Wulan Rudy Prasetyo SE mengatakan, dalam berbisnis jangan ada kata menyerah.

Jangan takut untuk memulai suatu usaha, di Indonesia pangsa pasarnya cukup banyak.

”Kunci kita bisa berhasil adalah jangan mudah menyerah. Dalam menjalankan bisnis pasti ada tahapan – tahapan atau masa-masa sulit yang harus dilewati,” kata Rudy saat menjadi narasumber dalam seminar ”Interpersonal Skill for Your Career” USM Career and Alumni Center (UCAC), pada Sabtu (17/09/2022) di Auditorium Ir Widjatmoko USM secara hybrid.

Kegiatan yang dimoderatori Ayang Fitrianti MIKom tersebut merupakan pembekalan kepada calon wisudawan USM.

Dalam kesempatan itu, Rudy membagikan hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah untuk calon wisudawan Universitas Semarang yang sudah memilki usaha.

Rudy mengungkapkan, dirinya memulai bisnis sejak duduk di bangku sekolah dasar.

”Saat SD, saya berjualan es lilin, hingga pernah diejek oleh teman-teman. Kemudian saat SMP, saya juga pernah berjualan burung Merpati,” ungkap Rudy.

Rudy mengatakan, dalam memulai usaha harus memiliki tekad yang kuat, apalagi di era digital ini semua teknologi dan sistem informasi sudah sangat baik.

Rudy memberikan uang tunai kepada calon wisudawan yang memiliki usaha masing-masing sebesar Rp 2 juta. Mereka adalah M Bagus W, Zaki Mustaghfirin, Rizky Sugiharto, Christian Sugiarto, Widya Bayu Aji, Ayunda Afita Ardyanti, Ainun Fela Shofiana, Ifa, dan Himatul Arizka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top