Fakultas

Fakultas Psikologi USM Jadi Tuan Rumah Simposium Perubahan PO BKD 2021

SEMARANG – Fakultas Psikologi Universitas Semarang menjadi tuan rumah kegiatan Workshop Simposium Perubahan PO BKD 2021 pada Senin, 31 Oktober 2022 di Ruang T.14 Gedung T Fakultas Psikologi USM.

Acara ini dipandu oleh Rusmalia Dewi SPsi MSi, Ph.D. Psikolog, Sekretaris Program Studi S1 ​​Fakultas Psikologi USM, dan rangkaian kegiatan workshop dari pembukaan, sambutan, pemaparan materi, diskusi hingga penutupan.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Dekan Fakultas Psikologi USM Dr L Rini Sugiarti SPsi Msi Psikolog menyampaikan mengenai workshop ini sangat penting diikuti untuk menaikan level jafung kita.

“Karena samakin naik level jafung kita akan semakin detail untuk syarat-syarat yang harus dipenuhi.kegiatan ini dilaksnakan dengan tujuan meningkatkan mutu kinerja serta kreativitas dosen, merealisasikan penjamin mutu dosen di tanah air atau quality assurance, dan meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di tanah air,” ungkapnya.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan dengan sambutan Ketua Senat Universitas Semarang Prof Dr Hardani Widhiastuti M.M. psikolog menyampaikan bahwa sertifikasi adalah kesempatan untuk mendapatkan tunjangan dosen sehingga benefitnya memperoleh pendapatan yang lebih tinggi serta kesejahteraan yang semakin baik.

“Seorang dosen seharusnya mempunyai kualifikasi well educated, highly performace, quality assurance yang akan berkaitan dengan well paid,” ujar Hardani.

“Untuk mengajukan serdos syarat yang diwajibkan adalah mempunyai jabatan akademik minimal Asisten Ahli. Inilah berbagai kriteria yang harus dipenuhi setiap dosen sebelum mendaftar untuk mendapatkan sertifikasi pendidik ini,” imbuhnya.

Adapun Wakil Rektor I Universitas Semarang Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP yang menyampaikan bahwa Fakultas Psikologi USM menjadi andalan USM karena jumlah mahasiswa yang semakin meningkat setiap tahun nya ini menjadi tanggung jawab para dosen.

Menurutnya, hal ini untuk lebih meningkatkan potensi diri kearah yang lebih unggul. Walaupun masih proses pengajuan ISK untuk itu kita harus berbenah diri untuk dapat meningkat kan SDM di dalam Fakultas Psikologi USM baik dari segi Rasio dosen .

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top